Persiapan World Plone Day 2011 @ BPPT

Ini adalah satu hari sebelum hari H untuk acara World Plone Day. World Plone Day atau bisa disingkat WPD adalah acara tahunan yang dilakukan secara serempak di seluruh dunia pada hari dan tanggal yang sama. Komunitas Plone baik pengguna, konsultan, developer atau apapun yang suka dengan Plone mengadakan acara secara bersama-sama. Acara nya bisa sekedar presentasi, kopi darat, sprint, dll. Untuk acara besok, saya bersama teman2 di kantor, sepakat mengadakan acaranya di gedung BPPT. Kenapa BPPT? Karena kita diundang oleh Pak Yus Budiono untuk mengadakan acara WPD-nya di BPPT.

WPD pertama dilakukan di Indonesia tahun 2008 di rumah makan Boplo jalan Fatmawati – Jakarta Selatan. Acaranya cuma dihadiri oleh saya, Pak Ardo Rido serta seorang sahabat dari milisnya id-python, yaitu Heru Herlambang. Kita ngobrol panjang lebar tentang banyak hal tapi lebih banyak tentang Python.

Tahun-tahun berikutnya, acara WPD selalu diadakan di BPPT dibawah komando Pak Yus. Harapannya, tahun ini acara WPD akan lebih baik dan berkesan. Semoga. Publikasi mengenai acara ini saya letakkan di situs ini:  http://plone.org/events/wpd/2011/hosts/jakarta-indonesia

Satu lagi, sebagai pendamping, sambil nulis blog ini, seperti biasa, lagu-lagu jadul senantiasa menemani. Ini dia.

Leave a comment