Dream of me when you’re lonely

Pernah denger lagu dengan judul “Dream of Me when you’re lonely” ? Sekitar 1 tahun lalu, sewaktu menunggu bis bogor-jakarta tujuan kampung rambutan, di terminal Baranangsiang ada pengamen yang menyanyikan lagu tersebut. Waduh, jadi inget lagi nih kisah kaset oldies yang sekarang entah ada dimana. Nah, berhubung itu salah satu lagu favorit, maka tadinya diniatin buat deketin si pengamen. Ya… pedekate untuk sekedar nanyain penyanyi atau judul lagunya. Beh, berhubung nyali gak terkumpul sampe batas minimal 30%, akhirnya pedekate nya batal deh. Ujungnya, selama perjalanan bis menuju tujuan, dicoba-coba inget2 potongan kata2nya. Siapa tau bakal ketemu di hutan internet. Tetep aja gak ketemu. Gak ketemu ya karena gak cocok penggalan kata yang saya inget dengan yang mungkin ada di internet. Yah… untuk sementara lupakan dulu niat mencari lagu tersebut. Andai kata tau ajah judulnya, mungkin saya bakal pergi ke toko kaset ato CD musik. Berhubung bener2 gak inget, masa di toko musik, saya tanya ke mbak-mbak penjaganya :

sayah: “maaf mbak, eh teh, eh tante, eh nyonya, eh siapa pun deh, dimana ya cd yang ada lagunya itu gini… la…la..li..li…” (sambil saya nyanyi gak karuan)

mbak penunggu kaset: “maaf mas ganteng, kok suara mas cempreng banget seperti kaleng kerupuk yg dibakar di tempat sampah? coba mas inget-inget dulu, kira2 judul ato penyanyinya sapa?”

sayah: “waduh, saya justru gak tau tante manis, eh… mbak yang imut. justru saya nyanyi itu dengan harapan mbak bisa nebak kira2 judulnya ato lirik yang benernya seperti apa?”

mbak penunggu kaset: “waduh mas, saya mah asli gak mengenali lagu tersebut. mungkin keahlian saya selain jaga toko, ya nebak isi hati mas :)” (wah… ini lebih ngaco lagi)

sayah: “ayo lah mbak, masa sih gak inget? ayo… saya kasih waktu deh…”

mbak penunggu kaset: “bener mas, saya gak tau. masa saya harus ngarang kalo penyanyinya Bunga Citra Lestari?”

sayah: “iya juga sih” (sambil nyosor balik kanan)

Alkisah… waktu berlalu dengan sangat cepatnya. Tanpa sengaja, entah apa yang saya ketik di kotak pencarian si gugel, dapetlah sedikit penggalannya. Woreeeehhhh… akhirnya ada petunjuk. Seperti biasa… klak sana..klik sini… dapet deh. Ini dia.

Leave a comment