Lagu-lagu Amboina (Serenade 7)

Ayah saya sering menyetel lagu2 lawas alias jadul. Lagu-lagunya enak didengar. Yang lumayan sering itu adalah lagu-lagu dari ABBA. Berhubung saya udah mulai ketularan sama lagu-lagunya ABBA, akhirnya saya niatkan untuk mencari dan men-download video clip nya untuk keperluan pribadi dari youtube. Dapet deh. Nah, sekarang yang belum ketemu adalah lagu-lagu dari album amboina. Sayang, yang saya miliki cuma kasetnya. Sayangnya radio yang kami miliki, player kasetnya sudah mulai rusak, jadi sepertinya CD adalah alternatif terakhir. Sebenarnya sih pengen beli CD nya tapi gak tau nyarinya dimana. Kalo ada pengunjung yang memiliki CD nya, boleh dounk tau dimana tempat membelinya? Syukur-syukur harganya gak mahal. Hehehe. Oh ya, ini saya lampirkan juga cover dari kasetnya.

amboina

Lagu yang paling saya sukai dari album tersebut ada dua, yaitu Teluk Bayur & Don’t Be Afraid Little Boy. Adapun lagu-lagu yang terdapat di kaset tersebut antara lain :

Side A

  1. Potong Bebek, Cha Cha Mari Cha, Nona Manis
  2. Buka Pintu
  3. Bintang Kecil
  4. Kau Kurindu
  5. Dayung Sampan link
  6. Getaran Bibirmu
  7. Pantai Sanur
  8. Ambon Manise
  9. Selendang Sutera
  10. Sarinande

Side B

  1. Senja Di Kaimana
  2. Pantai Latuhallat link
  3. Teluk Bayur link
  4. Jakarta Di Waktu Malam link
  5. Mengapa
  6. Kotek – Kotek
  7. Maluku
  8. Don’t Be Afraid Little Boy link
  9. Chan Mali Chan

Update : ternyata saya sempat merekam beberapa lagu dari kaset. Saya tambahkan link nya supaya kita bisa sama2 menikmati lagunya. Sekali lagi, kalo ada yang punya dalam bentuk CD, mohon info dimana beli nya.

13 responses to “Lagu-lagu Amboina (Serenade 7)”

  1. gw gak tahu Jay..
    btw, have a nice blog he2

    1. gak papa san, siapa tau ortu kamu tau info yang jual kaset/cd itu. ini lagi coba belajar nulis:)

  2. Sekedar saran Jay coba maen ke multiply. Beberapa orang punya koleksi lagu-lagu.

    Aku rekomendasikan
    http://www.bhbhbh.multiply.com
    http://www.mazef.multiply.com

    Kemarin aku dapet lagu2 Sam Saimun, Titik Puspa dan Ismail Marzuki pesenan mertua.

    Selamat mencoba.

  3. aku juga ngoleksi lagu-lagunya George de Fretes, Joyce Aubrey, Rudy Wairata, Rudy Van Dalm dkk … nah tinggal yg satu itu tuh yg aku belum punya dan pengen banget punya kalo nggak salah amboina serenade volume 1 … btw kalo mau barter bentuk rekaman aku mau banget.
    look forward to have a trade with ya!

    1. nah, itu dia. kita sama2 nguber amboina. btw, tau gak vokalis dari amboina?

  4. Hai..salam kenal. Ak juga pecinta Amboina Serenade! Thn 80,an sdh mulai, sayang kasetnya sdh pada rusak.Bisa pelan pelan cari mp3nya di Google, Mp3 Raid, 4 share, dll. Penyanyinya macem2, misnya: Wieteke Van Dort, Rudy Van Dalm, The Blue Diamonds, Anneke Gronloh, Rudy Wairata, Tielman Brothers, dll… Nah, Mas cariin aje alon alon, pasti ketemu deh!! Makasih.. nuhunnn..

    1. nah, kalo yang The Diamonds punya gak? judulnya apa saja? sampe sekarang saya masih belum nemu satupun nih..:(

  5. salam kenal…
    ini ibu saya jg dari tadi rewel minta dicariin lagunya The Blue Diamonds yg ‘Jakarta di Waktu Malam’. Ibu saya punya kasetnya dalam album Amboina Serenade 7, tp sdh tdk bisa diputar krn terlalu vintage alias jadul hehe.
    Kira2 ada yg tau link utk download lagu The Blue Diamonds yg ‘Jakarta di Waktu Malam’, g ya? kalau ada, terima kasih, itu sangat membantu utk ketenangan di sini.

    1. Mba Cecilia, kalo tidak salah ada jasa untuk memindahkan kaset ke bentuk cd. Kasetnya tidak bisa diputar karena sudah rusak kah?

    1. kalo yang seri sarinande 7 kok tidak ada di link tersebut ya?

  6. Kalo mau unduh lagu2 tempo dulu ini Linknya :

    http://madrotter-treasure-hunt.blogspot.com/
    dan ini :
    https://iramanusantara.org/#/

Leave a comment